Friday, May 24, 2013

High school graduated



                   Iya kemaren adalah pengumuman kelulusan SMA SMK yang dilakukan serentak di Indonesia tepat pada pukul 3 sore. Semua murid di Indonesia mengatakan penguman kelulusan adalah hari yang di tunggu tunggu setelah tiga tahun mereka mengikuti pelajaran yang kadang enak kadang juga jengkelin.
Detik-detik pengumuman adalah saat saat yang mendebarkan bayangin aja kalau kamu gak lulus gimana perasaanmu pasti galau keterlaluan sampe ada yang soksokan kesurupan ada yang nangis histeris kek ada yang kejang-kejang ada yang lebay trus teriak-teriak itu semua udah biasa dalam dunia pendidikan, dan bagi mereka yang lulus tidak dapat dibayangkan betapa bahagianya mereka ketika nama mereka masuk dalam daftar siswa yang lulus rasa bahagianya ituuu.. sampai tumpeh-tumpeh. Tak jarang mereka mengungkapkan kegembiraan nya itu dengan berbagai cara salah satunya soksokan kesurupan eh enggak ya itu kan bagi yang gak lulus.

  1. Coret -coret seragam
    
Menurut gue mencoret-coret seragam kegiatan yang gak menguntungkan karena apa, karena bekas seragam kita bisa kita kasih ke anak-anak yang kurang mampu membeli seragam sekolah baru dll. Mulia banget kan kalau elu lakuin hal itu dari pada nyoretin seragam sendiri atau temen-temen atau mungkin guru-guru. Tetapi semua orang banyak yang memilih untuk menghiasi seragamnya dengan secoret tinta, hal itu bisa digunakan sebagai ajang kesenian juga sih yaitu seni melukis anggep aja seragam yang kamu pake itu kanvas dan kamu melu
kis dengan seindah mungkin dan bersaing dengan temen-temen yang lain.

  1. Konvoi di jalanan
Ini dia kegiatan para siswa yang merepotkan polisi lalu lintas hahaha tetapi saya juga senang disaat polantas sibuk saya bebas melanggar dan tidak ada yang menilang dan saya pun tidak kekurangan uang jajan. Kembali ke topik ya para siswa mengungkapkan kegembiraan nya dengan cara konvoi dijalanan menggunakan sepeda motor, bukan odong-odong. Hal itu sangat meresahkan para pengguna jalan lainya mereka seenaknya berkandara dijalanan kesana kemari, mungkin konvoi di tengah padang pasir lebih baik aman dan nyaman monggo dicoba.

  1. Pesta miras
Nah yang satu ini sangat gak mutu untuk dilakukan bukannya senang malah merusak moral yang ada jika kalian melakukan ini dan dipergoki aparat kalian bukanya lulus lalu kuliah tapi lulus lalu dipenjara. Hanya dilakukan oleh orang orang tak berpendidikan “don’t try it”





Berbagai hal diatas adalah hal yang sudah biasa dilakukan para murid ketika kelulusan semoga kalian yang barusan pada lulus bias melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi dan meraih cita-cita. Seperti kata presiden kita SBY rayakan kelulusan ujian nasional dengan kegiatan yang positif, jaga keselamatan dan jangan mengganggu ketertiban umum.

2 comments:

  1. bener dek :) tapi masih aja ada yang berpikir gak kritis sekedar mau pamer gitu. sedih liat nya mana bikin macet pula bzzz

    ReplyDelete
  2. nah bener aku kan hehe, sering2 berkunjung kesini ya :D

    ReplyDelete